Berikut ini 4 langkah mudah cara membuat blog di wordpress yang menggunakan hosting sendiri :

1. Keyword research – Keyword research untuk menemukan keyword / kata kunci. Kata kunci ini untuk menentukan tema blog juga. Lakukan keyword research untuk mendapatkan kata kunci yang mempunyai banyak pencarian dan tingkat persaingannya serendah mungkin. Cara melakukan keyword research akan kita bahas di artikel lain.

2. Beli domain – Domain adalah alamat blog / website anda nantinya. Pilihlah domain yang mengandung kata kunci yang telah anda pilih pada tahap keyword research. Contoh : jika kata kuncinya : sepatu sport, usahakan domain yang anda beli : sepatusport.com, sepatu-sport.com, jualsepatusport.com, tokosepatusport.com dan komposisi yang lain. Jika tidak menemukannya, coba dengan alamat domain selain dot com.

3. Sewa Hosting – Hosting adalah server online tempat kita menyimpan file-file blog yang memungkinkan sebuah alamat blog bisa dibuka di browser secara online. Biasanya penyedia jasa hosting sudah menyediakan juga domain. Anda bisa membeli domainnya di tempat sewa hosting sekalian. Gunakan google untuk mencari penyedia layanan hosting. Kalau ingin yang murah tapi lumayan bagus layanannya dan berkualitas, cobalah cbwebspace.

4. Install file wordpress – Jika domain dan hosting sudah siap, saatnya upload file wordpress. Biasa disebut Install wordpress. Silahkan download file wordpress versi tebaru di http://www.wordpress.org. Ada beberapa cara install wordpress. Akan kita bahas lebih detail di artikel terpisah nantinya.

About alfiyamaharani

Hebat adalah sesuatu yang biasa yang dilakukan dengan cara luar biasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s